Jumat, 10 Agustus 2012

My New Junior High School

Yep, lulus SD, pasti sudah terbayang betapa repotnya mencari SMP Negri favorit. Sudah ada dua plan di tanganku. Spensa dan Spedusa. SMPN 1 n SMPN 21. RSBI yang terkenal di daerah masing-masing.
Aku awalnya hanya mendaftarkan diri di Spensa. Banyak sekali temanku yang mendaftar disini. Alumni dari SD ku juga banyak yang bersekolah disini.

Suatu malam, ibu bertanya. Apa aku nggak ingin sekolah di SMPN 21??? Kan itu SMP di kota? Saingan lebih ketat, belajarnya jadi lebih serius.
Aku pingin bilang 'iya' tapi nggak bisa. Aku mau masuk SMPN 1. Aku nggak mau pisah sama temen SD ku! Begitu rencanaku. Iya, aku ingin masuk Spensa bukan karena itu RSBI atau bukan. Aku hanya ingin dekat sama temen-temenku. AKU NGGAK MAU JAUH!

"Coba kamu tanya sama Reza F dulu... Katamu dia mau daftar SMPN 21. Tanyain kapan pendaftarannya, ya???" usul ibuku. Sambil menyebutkan nama teman sekelasku yang rumahnya amat sangat jauh dari SD.
"Mmmm... kayaknya pendaftarannya bareng SMPN 1 kok. Soalnya, Reza F izin kemarin. Katanya mau daftar SMP."
"Gitu ya? Mungkin karena sama-sama RSBI jadinya bareng. Ya sudah, di SMPN 1 aja..."
"Belum kok. Pendaftarannya belum mulai." suara Bapak. "temennya bapak ada yang mau nyekolahin anaknya disitu. Tapi sampai sekarang belum ndaftar."
"Bit... Tanyain dulu ya. Siapa tahu Reza baru daftar di sekolah cadangan. Hidayatullah paling..."

                                                                *     *     *

Masuk sekolah. *hanya untuk bersih-bersih....*
Wali kelas kami, Pak Woto, menyuruh kami bersih-bersih kelas, dan membersihkan meja. Karena sapu di kelasku terbatas, kami rebutan. Aku mendapatkan salah satunya. Udah capek nyapu....
"Siapa yang mau pake sapu???" anak cowok yang ngacung. Reza F salah satunya. Nah... ini kesempatan. Tadi pagi dia nggak mau njawab pertanyaanku tentang SPEDUSA. Sekarang buat sogokannya aja... Xixixixixi....
"Tak kasih sapu, bagi yang mau njawab pertanyaanku yo! Dhisik-dhisikan! Kapan pendaftaran ning SMP 21!"
*yang nggak ngerti langsung lemes* "Halah, ibit ki..."
Tinggal K-O sama Reza F. Kutatap mereka berdua. "Reza..."
"Yo! Yo! Aku ngerti! Tanggal x sampai y! *aku lali*"
"Wokeh, NYOH! *ngelempar sapu terus lompat kursi*"

                                                                   *    *    *

Akhirnya aku daftar dua. Spensa sama Spedusa. But..... Sekolahku hanya memberikan SATU Surat Keterangan Hasil Ujian Nasional Sementara. Kayaknya yang lain dikasih dua atau tiga...
It's a dilemma! Harus ngasih ke SMP yang mana nih? Dua-duanya meminta SKHUNS yang asli. Nggak boleh fotokopian... :-(...

Keputusan akhirnya, aku menyerahkan SKHUNS-ku ke..... *drumroll*......

AKU!!!!! *ba dum tsss* Nggak lucu ya..???

Aku ngasih SKHUNS nya ke SPEDUSA. Udah punya firasat yang benar-benar-benar-benar positif kalo aku PASTI masuk ke SPEDUSA. Pasti.
Dengan bahasa inggris ku yang katanya bagus... Walau masih ada yang harus ditambal... Tes psikolog yang 80% dikerjakan tanpa kesulitan... Matematika, IPA, Bahasa Indonesia yang beberapa soal adalah soal SMP.... dan IPU yang hanya bisa kukerjakan dengan akal sehat (bukan cara terakhir. ngarang!) 50% sajaahhh....

Dan hasilnya....
AKU DITERIMA DI SPEDUSA!!!!
Wawww.... wiwiwwww.... wuuuhuuu!!!!

Kuterima berita itu pas aku lagi kemping di rumahnya temenku. Nggak lucu banget.
Yahh... Kusingkat aja ya, hari-hariku di sana...

Aku sekarang punya temen baru. Sahabat baru juga.
Kelas yang nyenengin dan rame tiada duanya!
Kadang main rahasia-rahasia an juga sama temen...
Yah... BEGITULAH! Walaupun nggak ada yang kukenal sama sekali. Cause, Reza F ada di kelas C. Aku ada di kelas B.

sekian dulu ya... cuapekkk....



1 komentar:

Latree mengatakan...

nanti juga lama-lama kenal semua. dan pasti seru ;)