Sabtu, 03 November 2012

Cerita dari Gadis Pelupa

Halo....! Gadis pelupa disini! Sekarang, aku mau ceritain tentang pengalaman seorang gadis berumur 12 tahun bernama ibitsukma, dari kelas VII B. Agar lebih mudah menceritakannya, kuumpamakan aku adalah ibitsukma di cerita ini. Cekedot....





Inilah perjalanan pulang setelah latihan di TBRS dan makan siang di Bakso Pak Kumis *nyam-nyam! :d*. Menuju ke rumah. Di perjalanan, aku ngelamun tentang besok lusa, yakni hari Senin. Walaupun tas bakalan berat banget berisi buku-buku pelajaran yang nanti di sekolah hanya dipake satu jam pelajaran, tapi nanti ada olahraga. Pelajaran yang bakalan aku sukaaaaaa banget kalo nggak ada olahraga bola besar ataupun bola kecil. Because what? Aku trauma banget sama benda bulet itu. Jadi, sekarang, aku hanya SUKA pelajaran olahraga.

Hmmm.... ngomong-ngomong olahraga, baju olahragaku udah di cuci kan? Kok insting deja vu-ku bilang, baju olahragaku belum tak bawa pulang. Hmmm.... aku pulang naik damri kayaknya tak bawa.... Naik ojek..... NGGAK TAK BAWA!!!!!!!!!
"IBU!!!!!!!!!!" *ibu ngerem mendadak, seluruh dunia masuk ruang praktek THT karena suaraku. keep calm... ini fantasi liar-ku* "besok senin, olahraga..... bajuku.... di VII E.... abis pramuka!"
Terus aku ceritain semuanya.

Karena masih di deket ADA, akhirnya diputusin mau mampir SMP dulu. Sampe sana, gerbang masih dibuka lebar-lebar. masih ada ekstra yang belum selesai. Ada Paskibra yang latihan buat lomba, ada silat juga. Dua member VII B ikut ekstra ini lho! *promosi*
Aku sama Santa nyari bapak "kawat gigi" yang biasa ngunci pintu-pintu kelas. Yah, basa-basi dulu sih. Bapake bikin mupeng. Setelah mendapat kunci VII E, di dalam kelasnya, aku mencari tas yang ada gambar kereta tomas. Aduh, rasanya udah nangis kalo nggak ketemu. Ini pun, mataku udah sakit nahan air mata. Tau kan, rasanya? Pak Mad itu gurunya tegas banget, masalahnya. Terakhir ada yang nggak pake baju olahraga, beliau pernah bilang.... "yang nggak pake baju olahraga bapak suruh duduk di pinggir lapangan. nggak usah olahraga! dan nggak dapet nilai!". Haduh....

Santa buka lemari yang ada di belakang. Lalu kulihat....
Tas itu! Langsung kusambar dan ku cek dalamnya. Komplit semua, pulpen yang kucuri pas di lab bahasa *lha nggak ada yang ngaku itu punya siapa yo tak ambil to,,,,,,* juga masih ada. Fyuuh.....
Di bawah, aku ngembaliin kunci ke Pak "Kawat Gigi".
"Makasih, ya Pak..."
"Hwe-eh..."
"Hah?"
"Hwe-eehhh!!!"




Nah, selesai sudah cerita dari ibitsukma. Hari ini juga, dia bilang....

Tidak ada komentar: