Rabu, 25 Agustus 2010

Ikan Hias Sofie

Sofie menemani Ibu pergi ke pasar. Sofie dibelikan Ibu satu botol gelembung, satu cone gulali, dan satu cup kue gula. Lalu Ibu menghampiri sebuah penjual buah.
"Sofie, jangan kemana-mana ya? berdiri di samping Ibu aja.." Sofie menjawabnya dengan anggukan, sambil tetap terus melahap gulalinya. Sedangkan Ibu sibuk memilih buah.

Tiba-tiba, Sofie melihat penjual ikan hias yang sedang menjajakan dagangan. Sofie takjub melihat ikan cupang di akuarium yang berwarna oranye dan biru. Sofie juga melongo melihat ikan mas koki yang apabila terkena sinar matahari akan.... WUIH! Pokoknya cantik banget, deh...
"Abang! Yang ini harganya berapa?" panggil Sofie, matanya tetap menatap akuarium. Gulalinya sudah habis. Sekarang Sofie memakan kue gulanya.
"Oh, cupang itu lima ribu, Dik." jawab Abang penjual ikan.
"Tapi Sofie tidak punya uang.." kata Sofie polos.
"Kalau Adik tidak punya uang, tidak bisa beli!" jawab Abang lagi. Tapi kali ini dengan TEGAS!
Sofie cemberut. Matanya mulai berkaca-kaca. Ia sangat ingin membeli kedua ikan tadi. Satu tetes air mata sudah membasahi pipinya.

"Sofie! Aduh.. dari mana saja kamu?" pekik Ibu cemas. Ibu mengangkat Sofie ke pelukannya.
"Sofie, kamu mau beli apa, ibu belikan. Asal jangan pergi lagi! Tadi kan Ibu sudah nyuruh Sofie biar tetep di samping Ibu?" Ibu menjawil hidung mungil Sofie.
"Maaf, Ibu... Sofie cuma pingin beli ikan cupang sama ikan mas yang ada di sana..." Sofie menunjuk kios yang tadi ia datangi.
"Oh.. ikan cupang dan ikan mas? Ya udah, kita beli yuk!" Ibu menurunkan Sofie dari gendongannya, lalu menggandeng tangan Sofie erat-erat.
"Asyik! Ibu baik, deh.." puji Sofie tulus. Senyuman di wajahnya mulai terlihat.

Akhirnya, Sofie membeli kedua ikan yang ingin ia miliki. Ikan cupang, dan ikan mas koki.
"makasih, Abang! Dadah..." Sofie melambaikan tangan pada Abang penjaga kios.
"Dadah, juga.." Abang tadi membalas lambaian tangan Sofie. Kali ini, ia tulus.
Sofie pun merawat kedua ikannya dengan baik. Sofie juga teratur memberi makan ikannya.
"Aku sayang kamu, Cupi. Aku sayang kamu, Mimi!"

Tidak ada komentar: