Minggu, 25 Maret 2012

FFHore 4 'Kupu-kupu Yang Lucu'

Kota New Land, kota yang sangat terkenal dengan kain dan pakaian-pakaiannya yang bagus. Nyaris seluruh warga di kota ini bekerja sebagai pemilik toko kain dan penjahit.

Dan di kota ini, pernah terjadi masalah besar. Yang hampir saja membuat kota ini tidak menjual kain lagi. Inilah kisahnya.

***************************

Ada sebuah toko kain, di Kota New Land. Nama toko itu, Toko Kain Kupu-kupu Yang Lucu. Entah apa maksud arti dari nama toko itu. Pemiliknya, Mr. Dan, merahasiakannya dari siapapun.

Toko kain yang baru berumur lima bulan itu, sangat ramai pengunjung. Selain kain yang terbilang murah, para pegawainya lucu, ramah, dan para pengunjung selalu diberi teh satu cangkir. Secara cuma-cuma.

Toko kain di samping Toko Kupu-kupu Yang Lucu, makin lama makin sepi. Akhirnya Mr. Dan menaikkan harga kain, dan tidak memberikan teh secara gratis lagi. Namun, tokonya tetap ramai. Tidak tahu kenapa. Akhirnya Mr. Dan pasrah. Dia berpikir, 'sudah rejeki masing-masing orang.....'.

Pada suatu hari, seorang pemilik toko kain, Miss Wingheart. Sangat iri dengan keramaian Toko Kupu-kupu Yang Lucu. Toko kainnya yang bernama Beauty Textile, sekarang mulai sepi. Padahal, biasanya sangat ramai.
Akhirnya, dia menyewa para preman dan perampok pasar. Untuk menghancurkan toko-toko kain yang ada di Kota New Land. Termasuk tokonya sendiri. Tujuannya adalah, memfitnah Mr. Dan agar toko kainnya gulung tikar.

Beberapa hari kemudian, semua toko kain di, New Land hancur. Kecuali toko Kupu-kupu Yang Lucu. Walikota lalu menjadikan Mr. Dan tersangka, dan menangkapnya. Namun, tiba-tiba banyak orang berkumpul di balai kota.
"Jangan jadikan Mr. Dan tersangka! Jangan jadikan Mr. Dan tersangka! Jangan jadikan Mr. Dan tersangka!" Seru para masyarakat, yang juga pengunjung langganan toko kain Mr. Dan.
"Kami sangat mengenal dekat Mr. Dan! Dan dia tidak mungkin melakukan semua yang terjadi belakangan ini!" Jelas seorang pendukung.

Lalu orang itu maju ke panggung, dan membisikkan sesuatu pada walikota.
"Benarkah itu? Dia hanya memberitahu para kliennya?"
Lalu walikota berkata sesuatu lewat microphone. "Jangan jadikan Mr. Dan tersangka! Lepaskan dia!!!"
Mr. Dan pun dilepas. Lalu Miss Wingheart mengangkat tangannya.
"Walikota! Dia menghancurkan semua toko kain di New Land! Tokoku pun dihancurkannya! Seharusnya, dia jadi tersangka!" Teriaknya.
"Iya! Betul itu! Dia pasti yang menghancurkan semua toko kain di Kota New Land!" Tambah salah seorang pemilik toko kain.

Kerusuhan pun terjadi. Antara pengunjung langganan Mr. Dan, dan para pemilik toko kain.
"TENANG!!!!!!" Teriak walikota keras-keras. Ia lalu turun dari panggung, menghampiri Mr. Dan, dan berbicara sesuatu. Entah apa yang dibicarakan, tiba-tiba Mr. Dan mengangguk.
"Para pemilik toko kain, mari ikuti saya!" Perintah walikota.

Semuanya mengikuti walikota. Ternyata, walikota mengajak masyarakat ke Toko Kain Kupu-kupu Yang Lucu. Milik Mr. Dan.
"Karena sudah mendapatkan izin dari pemiliknya, mari kita lihat isi toko ini!" Walikota membuka pintu toko.

Sekilas, tidak ada yang berbeda dengan toko kain lainnya. Tetapi yang membedakan....
Dindingnya terbuat dari kaca tembus pandang. Dan di seberang kaca, banyak sekali kupu-kupu. Di atap dan lantai pun, beterbangan banyaaaakkkk sekali kupu-kupu.

"Inilah yang membuat toko ini ramai. Kalian semua juga harus punya kreativitas. Agar toko kalian ramai seperti toko ini." Nasihat walikota.
Miss Wingheart akhirnya menyadari kelakuan jahatnya. Ia mengaku pada walikota. Dan menyerahkan diri untuk menjadi tawanan.

"Itu terserah Mr. Dan." Ucapnya. "Bagaimana?"
"Kumaafkan. Dia tidak usah dihukum mati. Asalkan dia mengganti semua toko dan kainnya. Lalu memberikan uang, kepada para pemilik toko. Selama toko mereka dibangun." Kata Mr. Dan.
Miss Wingheart menangis dan mengangguk sekuat-kuatnya.

Dan cerita ini pun berakhir bahagia....
Powered by Telkomsel BlackBerry®

Tidak ada komentar: