Selasa, 17 Januari 2012

[FF] Ada dia di matamu

Hari keenamku mengikuti #15HariNgeblogFF

******************************************************************************

Dani dan Nida berjalan beriringan di pinggir jalan aspal yang terasa sangat panas hari itu. Es jeruk yang baru dibelinya, rasanya.... tak dapat dirasakan kesegarannya. Saking panasnya hari itu.

Dani dan Nida yang baru pulang sekolah itu, sering dikira kembar. Selain nama mereka hampir mirip, wajah merka juga hampir persis. Tetapi, beda nuansa cowok dan ceweknya.

Hari ini, Dani dan Nida mengadakan penelitian terhadap binatang peliharaan. Karena mereka berdua suka mengoleksi semut, mereka pun melakukan penelitian tentang semut.

Dani masuk ke ruang koleksi semut. Banyak sekali semut. Tetapi dengan jenis yang berbeda, tentunya. Nida mengambil notes dan pulpen. Lalu mengambil satu semut yang istimewa dan paling disayangi.

“Ini namanya Abing. Semut rang-rang yang sudah beberapa kali terinjak namun tak mati. Mungkin, terinjaknya di celah-celah..... Tapi aku sayang sekali dengan semut ini.” Nida bercerita sambil menatap Abing di tangannya.

“Oke, lanjutkan. Biar kutulis.”

“Abing kutemukan di pohon jambu taman kota. Aneh aja, dia nggak bareng sama kelompoknya. Terus, antenanya lucu. Jadinya, aku yang suka sama serangga ngambil Abing dan sampai sekarang masih kupelihara.”

“Habis itu?”

“Nama Abing kudapatkan saat beberapa anak SMP sedang membicarakan tentang hati. Hati itu berwarna merah muda atau merah. Salah satu anak berkata merah dalam bahasa jawa. Abang. Tapi ia plesetkan, jadi Abing. Aku pun memberinya nama Abing.”

“Hm, hm....”

“Abing nggak terlalu suka berjalan di pasir yang terlalu halus. Dia suka jalan di tanah, dan pasir yang bermukaan kasar. Dia makan apa aja layaknya semut biasa.”

“Eh...?”

“Kenapa, Dan?”

“Itu.... ada dia di matamu.”

“Apa...?”

“Si Abing hampir masuk ke matamu.”

3 komentar:

Latree mengatakan...

woh, tampilan blognya keren ik sekarang...

warm mengatakan...

mirip dikit tak mengapa kan bit, yg jelas bagusan tulisanmu :)

ibit_sukma mengatakan...

@warm : makasih, ya....