Jumat, 27 Januari 2012

[FF] Soto Koya

---------------------------------------------------------------------------------

Aku bersama kru acara teve terkenal di Indonesia, ‘Enak Banget, Tau!’, berjalan menuju warung soto koya terkenal di Semarang. ‘Warung Soto Koya Bu Marni – Semarang’. Tulisan yang begitu sederhana, digantungkan di atap.

Ini adalah hari pertamaku jadi pembawa acara ‘Enak Banget, Tau!’. Akhirnya, cita-citaku sebagai pembawa acara kesampaian juga. Dan, untuk menyambutku, para kru memintaku mengusulkan satu kuliner yang aku kenal. Asal enak, dan terkenal. Dan, warung langgananku ini yang kupilih.

“Bu Marni, saya pesan seperti biasa, ya. Mau diliput, nih! Krunya dateng dari Jakarta, dan... mungkin ini hari perpisahan.”

“Ya, Dek. Acara apa to, ini?”

“Halah, itu lho.... Acara di channel paling beken se-Indonesia. Acara ‘Enak Banget, Tau!’. Tak tunggu di sana ya, Bu....”

“Oke....”

Beberapa menit kemudian, Soto Koya dan Es Kelapa Muda dan segelas air putih disediakan. Kamera dinyalakan.

“Three, two, one, action!”

Ku ambil nafas.

“Selamat siang pemirsa. Kali ini, saya akan mengajak anda makan siang di Semarang. Dan tebak, apa yang saya pesan? Soto Koya! Ini bukan soto koya biasa, pemirsa.... Ini Soto Koya paaalliiinngg...... terkenal di Semarang. Soto Koya Bu Marni! Nah, mari kita..... makan....”

Kusendok kuahnya. Merem-melek kurasakan. “Wah, terasa banget bumbunya.... Sekarang, kita coba koyanya!”

Belum sempat aku mencoba, tiba-tiba, sekelompok orang mengejarku sambil membawa kayu dan besi.

“AKU PUKUL KAMU!!!!”

“KEMBALIKAN SEKARANG!!!! KALAU TIDAK.....”


Aku bangun dari tidurku. Dan baru kusadari, itu tadi hanya mimpi. Ah, padahal lagi seru-serunya menikmati cita-citaku dulu di dalam mimpi.... Air liurku membasahi taplak meja warung Bu Marni. Memang paling enak habis mencopet tu, makan di warung soto koya Bu Marni ini.

“Sudah, Bu Mar....”

“Seperti biasa, tujuh ribu baek....”

Aku mengeluarkan dompet copetanku hari ini dan menyerahkan uang sepuluh ribu rupiah.

2 komentar:

Dania's Journal mengatakan...

hihii, ngga nyangka ternyata copet toh :D
baguuss..

putrimeneng mengatakan...

keren mbak :D