Minggu, 22 Januari 2012

[FF] Merindukanmu Itu Seru!

Hari kedua belas mengikuti #15HariNgeblogFF

***************************************************************************

Aku duduk di depan monitor laptop. Terpampang tabel-tabel yang harus ku selesaikan hari ini. Sudah lima jam aku duduk di kursi ini. Lebih baik aku berjalan-jalan sebentar. Dan memikirkanmu.

Di sepanjang trotoar, aku memikirkanmu, tak henti-henti. Sungguh, aku rindu padamu.

“Mbak, jangan melamun, dong!” teriak seseorang yang habis menabrakku.

“Permisi, Mbak....”

“AWAAASSS!!!!!” Seseorang menarik lenganku saat aku hendak menyebrang.

“Mbak, hati-hati, Mbak. Jalanan lagi padat. Mbaknya tadi hampir tertabrak, lho! Seharusnya, kan, lihat kanan-kiri dulu....” Orang tadi lalu meninggalkanku.

Aku berdiri lagi, berjalan menuju pedesaan. Di samping sungai yang cukup deras arusnya.

“Mbak, jangan mepet sungai! Di situ tanahnya licin!” seorang bapak-bapak yang sedang membersihkan rumput memperingatkanku. Aku tak peduli. Aku sedang memikirkanmu. Aku sedang melamunkanmu. Aku sedang merindukanmu. Dan aku terpeleset.

“MBAAKK’EEE........!!!!!” Bapak tadi melompat ke sungai dan menarikku ke tepi sungai.

“Maaf,” ucapku lirih. “terima kasih.” Aku pergi.

Kali ini aku duduk di tepi sawah. Kau baik-baik saja sekarang? Aku rindu kamu, sampai-sampai aku harus kabur dari kantor....

BRRUKKK!!!! CEPRROOOTTT!!!!!

“Mbaknya!!!! Maaf..... kesenggol kerbau saya, ya, Mbak???? Kalau ngelamun jangan disini, jalannya terlalu sempit....”

Seorang pemuda membantuku berdiri dari lumpur sawah.

“Terima kasih, permisi....” aku meninggalkannya.

Kali ini aku berniat kembali ke kantor. Lewat jalan sepi.

Aku berjalan dengan mengangkat kaki ke depan. Seperti petugas upacara.

“WWAAUUNNGGG!!!!!!” lolong anjing di dekat kakiku.

Tanpa sadar, aku menginjak ekornya.

Dia mengejarku, aku pun berlari sekencang-kencangnya sampai kantor.

Dan, baru aku sadar.

Merindukanmu itu seru....


Tidak ada komentar: