Kamis, 12 Januari 2012

[FF] Halo, Siapa Namamu?

Hari pertamaku mengikuti #15HariNgeblogFF

***********************************

Naliya adalah anak SMP yang suka bersaing dengan temannya. Minggu ini, Naliya dan Katrina bersaing banyak-banyak teman di facebook. Siapa yang berhasil mencapai lebih dari 1900 orang, maka, dialah pemenangnya.

Naliya yang suka fb-an, baginya, itu bukan masalah. Hari ini, teman Naliya sudah mencapai 1998 orang. Sedangkan teman Katrina baru mencapai 1885 orang. Naliya tersenyum senang. Ia ingin menambah lagi teman-teman di facebook.

Ia membuka dinding temannya, mencari nama yang unik dari temannya teman Naliya, membukanya, dan berulang kali dia melakukan yang sama. Setelah mengulang 4 kali, ia putuskan memilih ‘Zeez MangP4l!nkc-ute @ duniy4-@k#!rA+’. Itu adalah nama paling panjang, dan paling alay yang pernah ia temukan. Ia meng-add ‘Zeez MangP4l!nkc-ute @ duniy4-@k#!rA+’.

Beberapa hari kemudian, Naliya dinyatakan menang. Naliya dihadiahi ‘ditraktir di kantin sepuas yang Naliya inginkan selama satu minggu’ oleh Katrina. Naliya sangat senang.

Di rumah, dia tetap berhubungan dengan teman-teman facebooknya yang baru. Banyak yang mengajak ketemuan, sayangnya, sebagian besar di antara mereka bukan dari kota yang sama dengan Naliya. Sedangkan Naliya masih duduk di bangku SMP. Mana mungkin diizinkan keluar kota oleh orang tuanya?

Ia membuka dinding, dan ada satu status yang ditujukan untuknya. Dari ‘Zeez MangP4l!nkc-ute @ duniy4-@k#!rA+’. Isinya:

Bwt @N-7!4luvluvluvluvMORGAN-SM*SH4ever d-ri VII-III, qw phingeen, q-ta ktemuwan. Cuz q-ta seb(u)aya n’ 1 kota. Ntar qw q-reem lethaqnya lwat pesan, eeeaaa....... :3

Naliya tersenyum dan membuka kotak pesan. Disitu ada pesan dari Zeez.

G-man4 klw @ kaf3 dkt M411? Ynk specyal fut-nya SPICY CHICKEN WINGS. Mlm ah4d, pkl 7. U jgn dinner @ rumah, yaaaccchhhh....!!!!! Qw ynk trakhtr,,,,,,, :3 :3 :3 :3

Naliya membalasnya.

Ok. Qw dah izin ma ortu qw. Blh. Icchh,,,,,, jd gax sbr ktemuwan, deechhhh....

Setelah itu, ia menutup facebook, dan masuk ke kamar. Untuk tidur.

Pada malam minggu, pukul setengah tujuh, Naliya naik taksi ke tempat ia ketemuan dengan ‘Zeez MangP4l!nkc-ute @ duniy4-@k#!rA+’. Ia juga menepati janji, agar tidak makan di rumah. Naliya sudah menyiapkan dua voucher ke toko buku. Karena kata Zeez, dia suka baca komik. Tak beda jauh dengan Naliya yang suka baca novel.

Sampai di kafe, Naliya membayar taksi, dan masuk ke kafe. Ia membuka facebook lewat handphone. Zeez sedang dalam perjalanan. Batinnya. Zeez menyuruhnya memesan makanan yang ia suka dan duduk di meja pojok di samping jendela. Karena kosong, Naliya mengambil tempat disitu.

Kira-kira, Zeez seperti apa, ya? Karena namanya Zeez, pasti dia cewek. Hmm.... aku kenal nggak, ya? Pikirnya. Saat makanannya datang, pintu kafe terbuka. Seorang cewek berambut ikal dengan atasan blus putih dan bawahan celana pensil berwarna hitam. Cewek itu berdiri di samping pintu dan mengambil handphonenya.

Di saat yang nyaris bersamaan, Naliya mendapatkan SMS dari Zeez.

ZEEZ :Qw dah nyampe.... WAIT 4 ME....

NALIYA :Kamu pake baju apha...???

ZEEZ : Blus putih + Celana pensil ithem

Naliya mencari-cari orang itu. Dan, tampaklah wajah yang sangat ia kenal....

Oh tidak! Itu kan Zizah, musuh besarku zaman SD!!!!!

2 komentar:

Ibu mengatakan...

15 hari, siap???

Anggie...mamAthar mengatakan...

Asssikkk.. mo liat versi ibu anak aaahh